Sakit Telinga? Obatnya Ada di Dapur Anda

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
flickr
Jahe

REPUBLIKA.CO.ID, Sakit telinga bisa terjadi disaat dan tempat tak terduga. Dokter memang solusi yang baik, namun Anda mungkin tak bisa mengunjunginya di tengah malam.

Dalam hal ini, Anda membutuhkan pengobatan alternatif yang cepat supaya sakit telinga tidak terasa lebih buruk. Jika Anda sering mengalami sakit telinga sederhana disebabkan perubahan tekanan udara atau penyumbatan di bagian hidung, berikut adalah sejumlah ramuan tradisional yang bisa mengobatinya di rumah, dilansir dari Womanitely, Senin (16/11).

Jahe
Jahe adalah obat penghilang rasa sakit alami yang memiliki sifat anti-inflamasi fantastis untuk membantu mengobati infeksi telinga. Ada dua cara menggunakan jahe.

Pertama, Anda bisa menggunakan air perasan jahe dan mengoleskannya langsung ke telinga. Kedua, Anda bisa membuat campuran jahe dan minyak zaitun dan mengoleskannya ke telinga. Biarkan meresap dalam beberapa menit.

Kedua cara di atas membantu mengurangi peradangan dan nyeri telinga. Anda pun bisa tidur pulas sampai pagi dan bisa bertemu dengan dokter keesokan harinya.

Minyak zaitun
Minyak zaitun harus ada di dapur Anda. Ini digunakan tak hanya untuk bahan kecantikan, namun juga makanan sehat, dan obat sakit telinga nan alami. Minyak zaitun membantu menghentikan telinga berdengung, mencegah infeksi dan mengurangi rasa sakit.

Masukkan dua hingga tiga tetes minyak zaitun menggunakan cotton bud dan oleskan pada bagian telinga yang sakit. Pastikan minyak zaitun yang Anda gunakan tidak dingin.

Daun kemangi
Tidak semua dari kita menyukai kemangi dan menyimpannya di dapur. Namun, jika Anda mengalami sakit telinga, maka daun kemangi adalah obat terbaik. Giling beberapa lembar daun kemangi dan ambil airnya. Masukkan tiga tetes ke dalam telinga yang terinfeksi.

Bawang putih
Bawang putih adalah makanan favorit banyak orang. Ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah flu, membunuh cacing jahat di usus, membersihkan ginjal, dan meredakan sakit gigi.

Siapa sangka jika bawang putih memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antioksidasi yang membersihkan bakteri penyebab sakit telinga. Masukkan dua tetes jus bawang putih ke dalam bagian telinga yang sakit. 

Sekian 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment